Kisah Inspiratif

Diutus Untuk Melayani

Dari kurang nyaman menjadi mantap

Yesus-membasuh-kaki-para-murid“Sebetulnya, awal saya jadi pemeran rasul karena ditunjuk. Dan saya pikir saya juga belum pantas, karena ada tanggung jawab moral di dalamnya yang harus dilakukan dalam keseharian. Jujur kehidupan rohani saya belum kuat. Juga adanya pendapat bahwa pemeran rasul harus laki-laki membuat saya merasa kurang nyaman saja. Meskipun saya paham bahwa yang dilayani dan dikasihi bukan hanya laki-laki, tapi semua orang.

Benar, pemeran rasul dalam misa hanya visualisasi, tapi saya mulai melihat bahwa itulah contoh yang akan disampaikan Yesus kepada muridNya untuk saling mengasihi dan melayani. Tidak memandang siapa orangnya. Ketika saya tahu dalam rekoleksi itu bahwa tidak ada hukum gereja yang mengatur syarat pemeran rasul harus sudah baptis, katolik, laki-laki, dll., saya koq jadi semakin mantap untuk memerankan rasul.

Rekoleksi ini telah menambah wawasan saya tentang pemeran rasul dan makna visualisasi pembasuhan kaki di Misa Kamis Putih. Lebih dari itu, saya berharap kesempatan ini menjadi berkat buat saya dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Pelayanan sebagai kesaksian

Saya tergerak untuk dapat memberi kesaksian hidup sebagai orang Katolik lewat pelayanan di tengah keluarga, umat dan masyarakat. Terlebih lagi saya selalu berharap untuk bisa menjadi saluran berkat bagi sesama. Saya juga selalu memohon supaya Tuhan berkenan memampukan saya menjadi alat di tangan-Nya untuk membawa orang lain semakin dekat pada Tuhan dan menemukan cinta-Nya.

Terima kasih atas kesempatan untuk menjadi pemeran rasul dan dipersiapkan dengan rekoleksi yang bermanfaat. Selamat merayakan Tri Hari Suci. Berkah Dalem.

Emirita Tri Listyaning

Emirita Tri Listyaning,  Perawat

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.