UNJUK KREATIVITAS OMK St. LUKAS SOKARAJA

Pelantikan pengurus OMK St. Lukas Sokaraja

Minggu 9 Juli 2017 menjadi hari yang bermakna bagi OMK St. Lukas Stasi Sokaraja Paroki St. Yoseph Purwokerto. Dalam misa bersama umat di pagi yang cerah itu, 20 OMK St. Lukas dilantik dan diberkati menjadi pengurus oleh Romo Paroki, Ag. Dwiyantoro. Mereka mengucapkan janji untuk menjalankan tugas-tugas sebagai pengurus OMK dengan landasan iman, harapan dan kasih kepada Yesus demi pelayanan bagi OMK, gereja dan masyarakat.

Selain dihadiri dan disaksikan oleh umat Stasi Sokaraja, beberapa teman OMK Voltus Paroki St. Yoseph juga turut hadir dan mendukung pengurus baru ini. Dalam homilinya Rm Toro mengharapkan para pengurus OMK yang baru ini dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan siap berkolaborasi dalam kegiatan-kegiatan stasi maupun paroki. Gereja Stasi dan paroki memberikan dukungan nyata, termasuk mengalokasikan 5% kolekte sebagai dana pembinaan bagi para tunas muda harapan gereja. Dukungan lainnya juga diwujudkan dalam bentuk pendampingan atau pembinaan agar OMK dapat terus bertumbuh dalam kepribadian, kerohanian dan sosialitas mereka.

Setelah misa, para pengurus OMK berfoto bersama Romo Paroki dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah di aula stasi. Acara ini dikemas dengan apik dan melibatkan anak-anak PIA Stasi, OMK Voltus dan OMK Sankas sendiri dalam penampilan tari, musik dan lagu. OMK Sokaraja-10.jpgSuasana ceria dan kehangatan persaudaraan menjadi sangat terasa dalam acara yang diberi tajuk “UNJUK KREATIVITAS KAWULA MUDA SANTO LUKAS SOKARAJA”. Tak ketinggalan Rm Paroki juga menghibur umat dengan menyanyikan lagu dengan mengajak umat turut bernyanyi bersama.

Kesan dan harapan

Andreas Satrio Nugroho (17 thn) yang dipilih sebagai Ketua I mengungkapkan kesan sebagai OMK, “Pengalaman yang paling berkesan selama menjadi anggota OMK yaitu dia merasa lebih dekat dengan Tuhan.” OMK yang berasal dari lingkungan Santa Maria Stasi Sokaraja ini ingin membawa OMK Sankas ke masa depan yang lebih baik lagi. Salah satu rencana terdekat yang akan dilakukan OMK Sankas adalah ziarah ke Pertapaan OSK Melung di bulan Juli ini. Lewat kegiatan ini diharapkan para pengurus dan seluruh anggota OMK Sankas semakin kompak dalam gerak langkah bersama sebagai OMK. Selamat berdinamika dalam wadah pembinaan OMK.

Penulis:

Aby.jpg
Gabriel Krist   Malaby (Abi) OMK VOLTUS

 

 

 

 

 

 

 

*Foto: Herman, Vincent dan M.Budiutami

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s