SPIRITUALITAS HATI SESUAI DENGAN KARISMA PATER JULES CHEVALIER

Suatu program on-line bagi para anggota Keluarga Chevalier

dan bagi siapa saja yang berminat pada Spiritualitas Hati

 Jules Chevalier

AMETUR !

Selamat datang di program sesi-sesi on-line seputar tema Spiritualitas Hati. “Komite Internasional Kaum Awam Keluarga Chevalier” menyodorkan sesi-sesi ini kepada semua anggota Keluarga Chevalier sedunia dan secara khusus ditujukan kepada para anggota awam dan siapa saja yang berminat pada Spiritualitas Hati.

Spiritualitas Hati, yang disodorkan dalam sesi-sesi ini, berakar pada karisma Pater Jules Chevalier MSC. Pater Chevalier hidup di Perancis dari tahun 1824 sampai 1907. Beliau adalah Pendiri Kongregasi Misionaris Hati Kudus dan Kongregasi Putri-Putri Bunda Hati Kudus, dan juga adalah Pendiri Rohani dari Kongregasi Suster-Suster Misionaris Hati Kudus dan dari cabang internasional para anggota awam Keluarga Chevalier. Proses beatifikasinya sudah dibuka.

Setiap bulan kami akan memublikasikan satu bagian dari sesi-sesi ini secara on-line. Bagian-bagian ini dapat dimanfaatkan untuk refleksi pribadi, sedangkan para koordinator atau fasilitator kelompok dapat memanfaatkan bagian-bagian ini untuk pertemuan-pertemuan kelompok mereka, tergantung pada program kelompok dan kebutuhan-kebutuhan para anggota. Hendaknya anda merasa leluasa juga untuk memublikasikan bahan-bahan dalam Buletin atau publikasi-publikasi lain, yang diterbitkan agar bermanfaat bagi para anggota Keluarga Chevalier.

ISI PROGRAM

Program ini dibagi dalam bagian-bagian pendek dan masing-masing diikuti dengan saat refleksi. Program terdiri dari:

  1. Beberapa catatan singkat tentang kebutuhan akan Spiritualitas, adanya pelbagai macam Spiritualitas Kristiani-Katolik dan keragaman Spiritualitas Hati.
  2. Presentasi singkat tentang karisma Pater Chevalier, yang merupakan suatu anugerah istimewa dari Roh, dan yang membentuk visi dan misinya sebagai Pendiri “Keluarga Chevalier”.
  3. Diinspirasikan oleh karisma ini Pater Chevalier mengembangkan visinya sendiri tentang Devosi kepada Hati Kudus sedemikian rupa sehingga dewasa ini lazimnya disebut Spiritualitas Hati, yang secara jelas berakar pada spiritualitas Yesus sendiri. Kami menyodorkan Spiritualitas Hati biblis sebagai arus utama bagi kehidupan keluarga dan keterlibatan sosial.

Setelah membaca setiap bagian, anda diundang melewatkan waktu untuk refleksi pribadi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s