Kisah Inspiratif

Kasih Dalam Pelayanan dan Keteladanan

Saudara-saudariku terkasih, 🙏…  perkenankan saya sedikit sharing tentang pengalaman sebagai pemeran rasul pada Misa Kamis Putih di Gereja St. Yosep Purwokerto (18 April 2019).

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Pengalaman sebagai pemeran Rasul tahun ini adalah pengalaman kedua saya. Tahun lalu kebetulan saya mendapatkan tugas yang sama, mewakili pengurus lingkungan.

Tugas sebagai pemeran Rasul tahun ini terasa sedikit berbeda dari tahun lalu. Mulanya saya ditelpon ketua lingkungan St. Lusia untuk bertugas sebagai pemeran Rasul. Kalau tahun lalu banyak sekali pertimbangan yang saya pikirkan sampai akhirnya menyanggupi. Tugas tahun ini dalam waktu 5 menit langsung saya sanggupi lewat telpon. Salah satu alasannya, sebetulnya karena tidak enak kepada Ketua lingkungan mengingat sebelumnya saya sering mendapat tugas dan sering tidak bisa. 😄

Banyak nilai yang saya dapat dari pengalaman sebagai pemeran Rasul tahun ini. Mulai dari saat pembekalan / rekoleksi, saya menjadi mengerti makna dari pemeran Rasul. Yang mana salah satunya adalah untuk saling melayani dan berbagi cinta kasih.

Nilai-nilai itu yang saya coba praktekan dalam kehidupan sehari-hari baik di tengah keluarga, lingkungan kerja maupun dalam pergaulan dengan teman-teman.

Hendra Putra n family

Hendra Putra N dan keluarga

Di dalam keluarga, sebagai seorang bapak yang biasanya lebih banyak memberi perintah kepada istri, saya berusaha untuk bisa membantu istri pada saat istri membutuhkan bantuan, baik diminta maupun tidak. Contohnya pada saat istri kerepotan mengasuh anak-anak, tanpa harus diminta saya berusaha langsung membantu.

Tugas menjadi pemeran Rasul ini juga memberikan satu kesadaran dalam diri saya untuk bisa menjadi teladan yang baik. Mudahnya, saya merasa malu kalau berbuat hal yang buruk atau menjadi contoh yang buruk dalam keluarga maupun lingkungan, terutama dalam lingkungan terdekat.

Demikian sedikit sharing saya tentang pengalaman bertugas sebagai pemeran Rasul. Terima kasih. Tuhan Memberkati 🙏🙏

 

Penulis:

Hendra Putra N.

Nicolas Hendra Putra Nugraha,
Lingkungan St. Lucia

 

*foto pembasuhan kaki by henrikusheni

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.