DINAMIKA

Duta Komsos Paroki Sanyos Puwokerto

“Apa syarat mengikuti pelatihan fotografi dan menulis?” adalah salah satu pertanyaan dari calon peserta pelatihan fotografi dan menulis. Pertanyaan ini menunjukkan antusias umat untuk mendapatkan pelatihan, tetapi ragu apakah mampu dan bisa mengikuti, terutama karena faktor usia dan peralatan.

Pelatihan Fotografi dan Liputan,
Bapak Robertus Sutriyono

Pada Minggu, 11 September 2022, diikuti 40 peserta, TIm Kerja Komunikasi Sosial (Komsos), mengadakan Pelatihan Fotografi dan Menulis. Pada kesempatan ini, pelatihan fotografi menggunakan sarana HP. Begitu pula menulis liputannya juga menggunakan HP. Seperti pada kata pengantar yang disampaikan, bahwa dunia ada di dalam gengaman tangan, dengan menggunakan HP semua hal bisa dilakukan, termasuk pewartaan kabar sukacita.

Bersama Bapak Robertus Sutriyono sebagai Nara Sumber, para peserta pelatihan antusias mendengarkan pengajaran yang diberikan dan dapat mempraktekkan apa yang disampaikan.

Praktek yang dilakukan oleh peserta pelatihan adalah mengambil gambar (memfoto), serta membuat tulisan pada gambar yang akan disampaikan sebagai kabar berita.

Peserta paling tua, Bapak Yohanes Siswo Saputro
Peserta paling muda, Gabriel Raditya M.P
Romo Yohanes Elton, MSC, memberikan kata penutup sebagai peneguhan untuk para peserta pelatihan
Para Peserta Pelatihan Fotografi dan Menulis

Harapan dari pelatihan ini adalah para peserta dapat menjadi duta komsos, membantu mewartakan kabar sukacita yang berlangsung di lingkungan, stasi maupun kelompok kategorial masung-masing, sehingga semua umat Paroki Santo Yosep dapat mengetahui dinamika yang terjadi, melalui Foto dan Flash news yang dibagikan.

Semoga pelatihan ini membawa semangat bagi para peserta maupun panitia untuk terus berdinamika dan memwartakan kabar sukacita melalui peralatan yang sehari-hari selalu digunakan yaitu Handphone (HP)

Tuhan Memberkati.

Penulis,

Lucia Tjeng Maylani Lancarsari

Tim Kerja KOMSOS

Kategori:DINAMIKA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.