AKTUALIA

Sanyos Menyongsong Kebangkitan

Masa Prapaskah tahun ini telah dimulai dan dibuka dengan Perayaan Misa Rabu Abu, 2 Maret 2022. Umat menerima abu sebagai tanda dimulainya masa pertobatan. Masa Prapaskah sering disebut dengan istilah Retret Agung. Selama 40 hari Retret Agung, umat mengolah diri dalam masa pertobatan ini menjadi pribadi yang lebih baik, agar saat tiba kebangkitan Yesus tiba, umat benar merasakan kebahagiaan kebangkitan tersebut.

Umat berbenah dengan menata hati, supaya layak menerima kebangkitan Yesus Kristus.

Nah, yang menarik, saat ini Bangunan Gereja pun ikut berbenah bangkit menyongsong Kebangkitan Yesus Kristus.

Pembersihan ruangan dalam dan luar gereja.

Bangunan Gereja dibersihkan terutama di bagian kubah gereja yang telah lama tidak tersentuh dan dibersihkan. Lampu-lampu juga diganti menjadi lebih terang. Para pekerja yang bertugas, melakukan pekerjaan dengan hati-hati dan teliti. Hal ini dilakukan supaya umat merasa nyaman saat mengikuti perayaan ekaristi.

Pemasangan LCD Proyektor di ruang Aula.

Aula juga mengalami pembenahan, khususnya pemasangan LCD proyektor. Umat dapat melihat tampilan sebelah kanan dan kiri untuk mengikuti misa yang disiarkan secara relay dari gereja utama.

Semoga pembenahan ini yang menjadikan Umat Sanyos bangkit juga dan kembali mengikuti perayaan ekaristi dan menyongsong kebangkitan Yesus dengan nyaman dan hati yang penuh sukacita. Lebih dari itu, kebangkitan ini juga menyadarkan umat untuk tetap menjaga kebersihan gereja dan lingkungan sekitarnya.

Pesan Romo Valentinus Sumanto Winata: “Gereja telah berubah menjadi terang dan bersinar, semoga umat Paroki Santo Yosep juga merasakan dan dapat membagikan sinar dan menjadi terang kepada sesama”.

SELAMAT MENYONGSONG KEBANGKITAN BERSAMA YESUS KRISTUS.

Penulis: Lucia T Maylani L

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.