DINAMIKA

Giat BSKN 2020 Subtema-4 “Bangga Menjadi Orang Katolik”

Jum’at, 9 Oktober 2020 adalah hari terakhir masa berdinamika bersama keluarga untuk pendalaman Kitab Suci subtema-4 “Bangga Menjadi Orang Katolik” yang dimulai sejak hari Minggu, 27 September 2020.  Setelah berdinamika bersama di keluarga masing-masing, inilah data yang dapat dihimpul oleh Tim Kerja Kitab Suci DPP Sanyos melalui form/link Laporan Pertemuan-4 dan Kuis-4 BKSN 2020 Sanyos.

Lingkungan Tergiat Pendalaman Kitab Suci – Pertemuan 4

Dari hasil diatas, maka ditetapkan 3 (tiga) lingkungan tergiat, yaitu :

  1. Lingkungan Santo Paulus – 57,78%
  2. Lingkungan Santo Agustinus – 53,70%
  3. Lingkungan Santo Yosafat – 35,00%

Dari data yang diperoleh pada pertemuan ke-4 jika dicermati lebih lanjut kita akan dapati bahwa :

  1. Jumlah lingkungan yang melaporkan kegiatannya mengalami penurunan dari 15 Lingkungan menjadi 12 lingkungan.
  2. Jumlah keluarga yang melaksanakan pendalaman Kitab Suci dan melaporkan mengalami peningkatan 10 KK (0,94%). Pada pertemuan ke-3 yaitu 69 KK (6,46% ) menjadi 79 KK (7,40%) dari total KK paroki kita.
  3. Lingkungan yang mengalami peningkatan cukup tinggi dalam pelaksanaan pendalaman dan pengisian laporan adalah lingkungan St. Paulus yang mengalami peningkatan dari 6 KK menjadi 26 KK atau meningkat 20 KK (44,45%).

Kuis Kitab Suci – Subtema 4 : “Bangga Menjadi Orang Katolik”

Berikut adalah data partisipasi lingkungan yang berhasil dihimpun oleh Tim Kerja Kitab Suci yang terrekam melalui data respons link Kuis-4 :

Jumlah peserta pada kuis-4 mengalami penurunan dibandingkan jumlah peserta kuis-3. Dari 49 peserta pada kuis-3 menjadi 33 peserta pada kuis-4. Turun 16 peserta (-32,65%).

Dari 33 peserta, dipilih 5 peserta untuk mendapatkan hadiah kenangan yaitu 1 peserta dengan skor 100, 2 peserta dengan skor 90, dan 2 peserta dengan skor 80 dipilih secara acak. Berikut adalah  5 peserta yang mendapatkan hadiah kenangan dari Tim Kerja Kitab Suci DPP Sanyos, yaitu :  

Selamat kepada 3 Lingkungan Tergiat dan 5 Peserta Kuis untuk Giat BKSN 2020 Sanyos Subtema-4 “Bangga Menjadi Orang Katolik”.

Hadiah Apresiasi/Kenangan dapat diambil di sekretariat paroki.

Dua kegiatan dalam rangkaian Giat BKSN 2020 Sanyos yaitu Pendalaman Kitab Suci Keluarga dan Kuis Kitab Suci hanyalah sarana untuk mendorong keluarga-keluarga kita (katolik) semakin akrab dengan kitab suci dan bersama keluarga masing-masing selalu bersekutu, bertekun dalam doa, membaca / merenungkan kitab suci dan siap berbagi.

Dengan telah selesainya  Giat BKSN 2020 Sanyos ini kami dari Tim Kerja Kitab Suci sangat berterima kasih kepada :

  1. Romo Paroki V. Sumanto Winata Pr yang terus-menerus mendukung dan menyemangati keluarga-keluarga kita untuk berdinamika bersama keluarga.
  2. Tim STBC (SanyosTanggap Bencana Covid-19) yang telah menyediakan hadiah untuk lingkungan dan peserta kuis berupa tanaman sayuran yang mendukung program ketahanan pangan umat.
  3. Lingkungan-lingkungan dan umat yang tetap semangat dalam berdinamika di keluarga masing-masing di masa pandemi Covid-19 ini.

Marilah kita wujudkan persekutuan dan selalu bertekun dalam doa (membuka, membaca, merenungkan kitab suci) dalam keluarga kita masing-masing, serta siap berbagi bagi sesama.

Berkah Dalem

Tim Kitab Suci Sanyos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.