DINAMIKA

Giat BSKN 2020 Subtema-1 “Allah Adalah Kasih”

Giat BSKN 2020 Paroki Santo Yosep Purwokerto untuk Subtema 1 : “Allah Adalah Kasih” mulai digerakkan pada tanggal 6 September 2020 bertepatan dengan Minggu Kitab Suci Nasional. Mengingat Pandemi Covid-19 dan belum memungkinkan dilaksanakannya pendalaman Kitab Suci di komunitas-komunitas maka Giat BKSN 2020 Paroki Santo Yosep difokuskan pada masing-masing keluarga. Tujuan dari giat pendalaman Kitab Suci di keluarga-keluarga ini supaya setiap keluarga mensyukuri rahmat Allah yang begitu besar yang diberikan kepada setiap keluarga melalui sharing setiap anggota keluarga. Dan semoga dengan kegiatan ini keluarga-keluarga katolik semakin terbiasa untuk berdoa, membaca, merenungkan dan merefleksikan Kitab Suci. Akhirnya menjadi sebuah kebiasaan dan kebutuhan.

Lingkungan Tergiat Pendalaman Kitab Suci – Pertemuan 1

Setelah keluarga-keluarga melaksanakan pendalaman Kitab Suci melalui bahan pendalaman Kitab Suci Subtema-1 “Allah Adalah Kasih” sangat diharapkan setiap keluarga mengisi laporan pendalaman melalui link yang sudah dishare oleh Tim Kerja Kitab Suci DPP Sanyos. Dalam laporan pendalaman ini bukan hanya menghimpun tentang data pelaksanaan pertemuan, tetapi juga sebagai refleksi keluarga atas subtema yang digeluti melalui pertanyaan refleksi. Setiap keluarga diberi kesempatan untuk melaksanakan pendalaman selama kurang lebih dua minggu yaitu mulai tanggal 6 s.d. 18 September 2020.

Berikut adalah data yang berhasil dihimpun oleh Tim Kerja Kitab Suci yang terrekam melalui data respons link laporan pertemuan-1 :

Dari hasil diatas, maka ditetapkan 3 (tiga) lingkungan tergiat, yaitu :

  1. Lingkungan Santo Agustinus – 59,26%
  2. Lingkungan Santo Yosafat – 25,00%
  3. Lingkungan Santo Yohanes Paulus II – 16,13%

Kuis Kitab Suci – Subtema 1 : “Allah Adalah Kasih”

Tujuan dari Kuis Kitab Suci ini adalah untuk lebih mendalami subtema-1 “Allah Adalah Kasih” yang telah digeluti oleh setiap keluarga dalam pendalaman Kitab Suci. Harapannya setiap anggota keluarga setelah melaksanakan pendalaman Kitab Suci dapat mengikuti dan mengisi kuis Kitab Suci ini.

Berikut adalah data partisipasi lingkungan yang berhasil dihimpun oleh Tim Kerja Kitab Suci yang terrekam melalui data respons link Kuis-1 :

Dari 37 peserta ditetapkan 5 peserta dengan skore tertinggi, yaitu :

Selamat kepada 3 Lingkungan Tergiat dan 5 Peserta Kuis untuk Giat BKSN 2020 Sanyos Subtema-1 “Allah Adalah Kasih”.

Hadiah Apresiasi/Kenangan dapat diambil di sekretariat paroki.

Masih ada Subtema ke-2, 3, dan 4. Semoga lebih giat dan semarak lagi. Semakin banyak keluarga-keluarga yang melaksanakan pendalaman Kitab Suci, dan semakin banyak umat yang berpartisipasi dalam kuis Kitab Suci.

Selamat berdinamika bersama keluarga – Berkah Dalem

Tim Kitab Suci Sanyos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.