AKTUALIA

Paus Fransiskus Berdoa Mohon Perlindungan dari Wabah Corona

Di tengah pandemi virus corona yang melanda dunia, Paus Fransiskus berjalan menyusuri kota Roma yang lengang, Minggu, 15 Maret 2020. Berikut tulisan dari Peter Suriadi di linimasa facebooknya:

Dua momen doa yang intens : satu di depan ikon kuno Maria Salus Populi Romani di Basilika Santa Maria Maggiore, dan yang lainnya di kaki salib kayu yang melindungi Roma dari wabah besar. Paus Fransiskus menghabiskan sore harinya di Hari Minggu Prapaskah III untuk menggarisbawahi kedekatannya dengan orang-orang yang menderita dengan memohon perlindungan khusus Bunda Maria.

Minggu sore, 15 Maret 2020, tepat setelah pukul 4 sore, Paus Fransiskus meninggalkan Vatikan dan melakukan kunjungan pribadi ke Basilika Santa Maria Maggiore, untuk berdoa kepada Santa Perawan Maria, Salus Populi Romani, di mana ikonnya disimpan dan dihormati.

Paus Fransiskus Berdoa Mohon Perlindungan dari Wabah Corona-6

Paus Fransiskus berdoa pribadi di Basilika Santa Maria Maggiore (15032020)

Kemudian, setelah berjalan-jalan di sepanjang Via del Corso – seakan berziarah – beliau mengunjungi gereja Santo Marcello di Corso, di mana salib mukjizat ditempatkan. Pada tahun 1522 salib tersebut diarak dalam prosesi di seluruh lingkungan kota sehingga “Wabah Besar” dapat terhenti di Roma.

Paus Fransiskus di Roma-Minggu 15032020-2

Paus Fransiskus berdoa di gereja Santo Marcello di Corso, Roma Italia (Minggu, 15032020)

Dalam doanya, Bapa Suci memohon diakhirinya wabah penyakit yang melanda Italia dan dunia. Beliau juga memohon penyembuhan banyak orang sakit, mengingat banyak korban pada hari-hari terakhir ini, serta meminta keluarga dan teman-teman mereka menemukan penghiburan dan kenyamanan. Ujud doanya juga diperluas untuk petugas kesehatan, dokter, perawat, dan semua orang yang bekerja di hari-hari ini untuk menjamin kelancaran pelayanan masyarakat. Bapa Suci kembali ke Vatikan sekitar pukul 5.30 sore.

(Peter Suriadi – Bogor, 16 Maret 2020)


Sebelum itu, siang harinya Paus untuk pertama kali dalam sejarah memberikan berkat dari jendela perpustakaan Vatikan ke halaman St. Peter yang kosong menyusul kebijakan menutup halaman Basilik akibat pandemi covid-19. (Minggu. 15 Maret 2020)

Paus Fransiskus memberkati kota Roma-Minggu 15032020-5

Pertama dalam sejarah, Paus Fransiskus memberikan berkat saat doa angelus dari jendela perpustakaan Vatikan ke arah lapangan St. Peter yang kosong karena kebijakan penutupan sementara akibat wabah virus corona (15032020)

Paus membagikan doa melalui video dari Tempat Suci Bunda Ilahi pada hari puasa dan doa di seluruh Keuskupan Romawi.

Inilah doa Paus Fransiskus yang memohon pertolongan Bunda Maria untuk perlindungan terhadap Covid-19 Coronavirus.

Doa Paus Fransiskus melalui Bunda Maria utk hadapi corona

Marilah kita berdoa:

Wahai Maria, engkau terus berseri sepanjang perjalanan kami sebagai tanda keselamatan dan pengharapan.

Kami mempercayakan diri kepada engkau, Sang Kesehatan Orang Sakit, yang di Kayu Salib berada dekat dengan kesengsaraan Yesus, menjaga imanmu tetap teguh.

Engkau, Keselamatan umat Roma, tahu apa yang kami butuhkan, dan kami percaya bahwa engkau sudi memenuhi kebutuhan itu sehingga, seperti di Kana di Galilea, sukacita dan perayaan dapat kembali setelah masa pencobaan ini.

“Tolonglah kami, Bunda Kasih Ilahi, untuk menyelaraskan diri dengan kehendak Bapa dan melakukan apa yang disabdakan Yesus kepada kami, Ia yang menanggung penderitaan kami atas diri-Nya, dan memikul dukacita kami guna membawa kami, melalui Salib, menuju sukacita kebangkitan. Amin.

“Kami mencari perlindungan di bawah naunganmu, wahai Bunda Allah yang kudus. Jangan remehkan permohonan kami – kami yang berada dalam pencobaan – dan bebaskan kami dari setiap marabahaya, wahai Perawan yang mulia dan berbahagia”.

 

*tulisan, gambar dan video diambil dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.