DINAMIKA

Rosario Hari Pertama Lingkungan Santo Yosafat

Bulan Oktober oleh umat Katolik diperingati sebagai bulan rosario. Sesuai tradisi pula bulan ini seluruh umat berdoa atau mendaraskan doa rosario baik secara individu maupun kelompok seperti yang dilaksanakan warga Lingkungan Santo Yosafat Paroki Santo Yosep Purwokerto. Biasanya rosario dilaksanakan secara bergantian di rumah seluruh warga selama bulan Oktober.

Doa rosario hari pertama (Selasa, 01 Oktober 2019) dilaksanakan di rumah penulis. Doa dipimpin oleh Pak Sumantyara yang juga Prodiakon Lingkungan. Para warga lingkungan sangat antusias sekali menyambut bulan rosario ini. Hadir 30 warga di hari pertama doa rosario. Selain berdoa rosario setiap warga saling menyampaikan permohonan atau ujud doa pribadinya masing-masing.

Ada yang spesial di hari pertama doa rosario lingkungan santo Yosafat. Salah seorang warga lingkungan pada hari itu merayakan ulang tahunnya. Sungguh berbahagia Bapak Remigius Indrajati Sarwono yang diberi karunia kehidupan 58 tahun. Pak Indrajati berbagi kebahagiaan dengan warga lingkungan lewat acara potong kue ulang tahun seusai doa rosario. Potongan kue itu diberikannya kepada Ketua Lingkungan, Bapak Sukata. Proficiat untuk Bpk Indrajati, semoga tetap dikaruniai kesehatan, umur panjang dan kebahagiaan.

Selamat juga kepada seluruh umat lingkungan St. Yosafat untuk menekuni doa rosario bersama. Semoga peziarahan bersama Bunda Maria semakin menguatkan iman, kasih persaudaraan dan kesetiaan kepada Yesus, Sang Putra. Berkah Dalem.

Penulis,

Matheus Septio Rian

Matheus Septio Rian Pradana,
Lingk St. Yosafat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.