Kisah Inspiratif

Disembuhkan Oleh Kasih Dan Pengampunan

Jumat-Minggu, 5-7 April 2019 yang lalu, saya bersama 70 teman-teman dari berbagai Paroki se-Keuskupan Purwokerto (SanYos pastinya, Kristus Raja, Cilacap, Wonosobo, Tegal, Purbalingga, Kebumen, Tegal, Kutoarjo, Pemalang dan beberapa dari paroki di pantura) mengikuti Retret Penyembuhan Luka Batin. Retret berlangsung di Rumah Pastoral Hening Griya, Baturaden, Kabupaten Banyumas.

Awalnya saya tidak ingin ikut retret tersebut, karena hari Senin 8 April, anak saya USBN (siapa yang ngawasi belajar?), tetapi karena Tuhan ingin saya mendapat kesembuhan (walaupun saya sendiri tidak merasa ada luka batin), ada gerakan Roh Kudus yang membuat saya berangkat dan mengikuti retret tersebut.

Retret ini diadakan oleh Badan Pelayanan Keuskupan Pembaruan Karismatik Katolik (BPK PKK) Keuskupan Purwokerto dan dibawakan oleh 2 pembicara Ibu Maria Regina Tjiumena dan Bapak Junky Junanto. Keduanya dari Badan Pelayanan Nasional Pembaruan Karismatik Katolik (BPN PKK) Indonesia.

Terimakasih untuk Panitia Retret Penyembuhan Luka Batin. Tak lupa juga kepada Romo Valentinus Sumanto W, selaku Romo Moderator BPK PKK Keuskupan Purwokerto.

Materi yang disampaikan sungguh membuka mata, hati dan pikiran saya bahwa selama ini luka batin disebabkan oleh orang-orang terdekat kita… Dan sebaliknya kita membuat luka batin orang-orang yang terdekat, yang harusnya kita cintai, kita sayangi…. Yang mestinya kita ajak berbahagia, berbagi kasih….

Melalui retret Penyembuhan Luka Batin, selain saya memperoleh kekuatan dalam proses penyembuhan, saya diingatkan lagi untuk melakukan ajaran Tuhan Yesus yaitu kasih dan mengampuni. Saya mau mengampuni dan mengasihi supaya saya mendapatkan pengampunan dan kasih, sehingga hidup saya semakin berkenan di hadapan Tuhan.

Masih banyak lagi yang saya dapat saat Retret Penyembuhan Luka Batin. Semoga teman-teman yang ingin mendapatkan kesembuhan dari luka batin, memperoleh kemudahan dan gerakan Roh Kudus untuk ikut serta pada Retret Penyembuhan Luka Batin berikutnya. Pastikan teman-teman terdaftar menjadi salah seorang yang mendapat kesembuhan.

Tuhan memberkati.

Penulis:

Bu Maylani.jpeg

Maylani, PDKK St. Yosep Purwokerto

 

1 reply »

  1. Pelejarannya adalah……Mengobati diri sendiri dengan pertolongan Tuhan Yesus sangatlah bijaksana. Pandai membaca dan merasakan hikmat Tuhan perlu kepekaan seumur hidup kita.
    Trimakasih buat inspirasinya.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.