Dukungan Untuk PPA Sanyos

Untuk kesekian kalinya PPA Sanyos menerima anggota baru. Kegiatan tahunan itu rutin  dilakukan dalam merekrut pelayan-pelayan Altar. Secara rutin pelatihan para calon pelayan Altar (biasa disebut juga Misdinar – PPA) diadakan setiap hari Minggu pagi setelah Misa Minggu selesai. Setelah dinilai cukup mampu, para calon Misdinar ditugaskan menjadi pelayan Altar di misa harian pagi dengan didampingi kakak Misdinar (sebutan untuk Misdinar yang dilantik lebih dulu).

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Pada hari Minggu, 18 Nopember 2018 bertempat di ruang Yoakim,  diadakan rekoleksi untuk para calon Misdinar beserta orang tuanya. Frater Yoyok yang memberikan arahan dan masukan kepada peserta. Untuk anak-anak calon Misdinar, frater menekankan bahwa menjadi Pelayanan Altar harus senantiasa rajin dalam menjalankan tugas. Terus giat menjalankan pelayanan dalam tugas menjadi Misdinar. Jangan “loyo”, tapi harus semangat. Kepada para orang tua calon Misdinar, frater meminta agar mereka terus mendukung anak-anaknya untuk menjadi Misdinar dengan salah satu cara mengantar anaknya bila mendapat jadwal untuk menjadi Misdinar pada Misa Harian dan Mingguan.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Sabtu, 24 Nopember 2018 pada misa Sabtu sore di gereja Sanyos para calon Misdinar dilantik menjadi Misdinar (anggota PPA). Mereka semua mengucapkan janji-janji dihadapan gereja dan Tuhan. Sungguh karunia yang luar biasa terjadi pada saat itu, seluruh perwakilan teman-teman PPA seDekanat Tengah hadir menyaksikannya. Mereka semua hadir dalam program ‘tukar Altar’. Sebuah peristiwa yang jarang terjadi, khususnya di Sanyos. Ramah tamah dan kegiatan ringan dilanjutkan di Aula. Pembukaan diisi sambutan singkat Romo Toro selaku tuan rumah dan dilanjutkan oleh Romo Ary selaku romo pendamping PPA Dekanat Tengah. Sebagai acara inti, tiap-tiap Paroki diminta untuk menampilkan sebuah drama yang bertemakan “Tugas Misdinar.”

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Lagu “Jangan Lelah” dan “Oh Sukacitaku” dinyanyikan untuk memberikan semangat agar para PPA terus giat dan senantiasa bersukacita dalam melayani Tuhan. Live music pada kegiatan tersebut dibawakan oleh OMK Voltus. Mereka dengan sukacita mengiringi gerak lagu yang dibawakan oleh para dancer. Acara malam itu berakhir sekitar jam 21.00 WIB. Doa penutup dan berkat diberikan oleh Romo Ary.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Foto : WA grup Pendamping PPA DEKTENG

Penulis : Candra

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s