Non Multa Sed Multum

Perayaan Syukur 29 Tahun Lingkungan Santo Paulus dan Pelantikan Pengurus Lingkungan Periode 2018-2021

st-paulus-1.jpgPada hari Selasa, 30 Oktober 2018 bertepatan dengan Perayaan Syukur 29 Tahun berdirinya Lingkungan Santo Paulus dilakukan Pelantikan Pengurus Lingkungan St. Paulus Periode 2018-2021. Sebanyak 36 umat masuk dalam jajaran pengurus. Acara pelantikan dilakukan dalam perayaan ekaristi syukur yang dipimpin Romo Agustinus Dwiyantoro. Mengawali homili-nya Romo Toro menyampaikan kalimat ini “Non Multa Sed Multum” yang artinya kurang lebih “Bukan kuantitas melainkan kualitas”. Kalimat ini mengandung makna akan harapan kepada kepengurusan yang baru untuk dapat benar-benar bekerja melayani umat. Mampu membawa umat lingkungan menjadi paguyuban gereja yang dewasa.

st-paulus-2Lebih dari 100 warga lingkungan mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, orangtua dan para sesepuh hadir dalam perayaan syukur yang digelar di Wisma Asih ini. Panitia pelaksana yang dikoordinir oleh Bapak Wahyudi rupanya mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Ini terbukti dengan petugas liturgi yang lengkap. Ada penerima tamu, ada PPA, Prodiakon, Koor lengkap. Hidangan yang sederhana (tumpengan), kluban, tempe-tahu bacem, bakso. Snack kacang godog, tahu petis dan roti yang semua datang dari warga untuk warga mewujudkan paguyuban lingkungan yang terdiri dari 5 blok ini. Doorprize yang melimpah mampu memberikan suasana yang lebih meriah dan bersahabat. Panitia dalam kesempatan ini memberi apresiasi kepada para ketua lingkungan yang telah membawa lingkungan St. Paulus sampai kepada usia yang ke-29. Apresiasi diwujudkan dalam bentuk piagam penghargaan. Sejak berdiri 29 tahun yang lalu hingga kini sudah mengalami 6 pergantian ketua lingkungan. Ke-5 ketua lingkungan pendahulu yang mendapat penghargaan adalah Bapak Emanuel Bambang Christianto (3 periode), Bapak Antonius Setyo Hadi, Bapak Hendra, Bapak Thomas Pratiknyo, dan Bapak Ignatius Mardiyanto (3 periode)

Dalam pelantikan ini hadir anggota Dewan Pastoral Paroki Harian yakni Bapak Lukas Sugiyanto, Ibu Dewi Astuti dan Bapak Bimas Dewanto.

Proficiat Pengurus Baru Lingkungan St. Paulus.

Semoga harapan “Non Multa Sed Multum” dapat terwujud dan dapat menjadikan umat lingkungan St. Paulus sebagai paguyuban gereja yang hidup dan dewasa. Berkah Dalem.

Penulis:

Yulius Sp
Yulius Sp.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s