DINAMIKA

Sukacita Dalam Peringatan Santa Anna

Rabu, 25 juli 2018 rumah Ibu Susi (jalan MT Haryono, Purwokerto) dipenuhi oleh umat yang hadir pada acara peringatan pesta Santa Anna, pelindung lingkungan.

Sebenarnya peringatan Santa Anna dirayakan oleh Gereja Katolik pada tanggal 26 Juli, namun karena beberapa pertimbangan, lingkungan Santa Anna Paroki Santo Yoseph Purwokerto merayakannya sehari lebih cepat.

Peringatan St Anna-3Misa syukur dipimpin oleh RD. Agustinus Dwiyantoro didampingi Fr. Yoyok. Dalam misa syukur juga diadakan acara pembaptisan salah satu umat baru yakni Ibu Iriyani.

Peringatan St Anna-6Misa dihadiri oleh kurang lebih 80 orang, tidak hanya dari lingkungan Santa Anna saja, namun beberapa umat lingkungan lain ikut meramaikan, juga umat dari Paroki Banyumas.

Peringatan St Anna-1Romo Toro dalam kotbahnya berpesan kepada semua umat agar meneladan Santo Yoakim dan Santa Anna dalam ketaatan dan kesetiaannya pada Allah.

Peringatan St Anna-4Sesudah perayaan ekaristi selesai dilanjutkan pemotongan tumpeng dan makan malam bersama sebagai ungkapan syukur atas rahmat yang melimpah sehingga lingkungan Santa Anna terus berkembang.

Acara hiburan yang ditunggu – tunggu menjadi penutup acara, diisi dengan berbagai pemainan dan doorprize.

Satu hal yang menjadikan pesta nama tahun ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya yaitu keterlibatan kaum muda yang sangat dominan dari awal hingga akhir acara. Semoga ini menjadi titik awal bangkitnya mudika di lingkungan Santa Anna.

Acara berakhir pukul 21.00 WIB. Seluruh umat merasakan kegembiraan dan sukacita.
PROFICIAT LINGKUNGAN SANTA ANNA.

Penulis:

Elfi Widjajawati

 

 

 

 

 

Dokumentasi : Hendry Huang

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.