SYUKUR HUT KE 8 DAN PELANTIKAN PERWIRA REGINA ANGELORUM

Momen penuh berkat dan sukacita

Bulan Juni 2018 adalah bulan yang penuh berkat untuk kami anggota Legio Maria Presidium Regina Angelorum, Paroki St. Yoseph Purwokerto. Ada 5 Legioner kami yang berulang tahun di bulan Juni : ci JangLin, bu Silvi, ci Yeni, mba Ira dan Bunda Ros Kirman…., juga ulang tahun presidium Regina Angelorum yang ke 8.

Kemudian kami berembug bersama seandainya pelantikan perwira atau pengurus baru Regina Angelorum dijatuhkan pada tgl 22 Juni 2018 alangkah indahnya. ini benar-benar menjadi momen yang penuh berkat suka cita untuk kami semua.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Begitulah akhirnya tgl 22 Juni 2018 disepakati bersama Romo pemimpin rohani Legio presidium kami, Rm Albertus Magnus Kristiadji Rahardjo MSC untuk mengadakan misa syukur dan pelantikan perwira Presidium Regina Angelorum pkl 17.30 WIB di ruang St Anna.

Bukan suatu acara syukur yang mewah tetapi kesederhanaan dan pengalaman iman yang kami rayakan. Dengan penuh suka cita kami akhirnya berbagi. Ada yang membawa nasi kuning, nasi putih, mie goreng, acar, ayam goreng, rendang daging, kering tempe, kering kentang, peyek, krupuk udang, buah, puding, risoles dan minuman mineral. Hmmm yummy betul !!! Semua itu kami masak di rumah kami masing-masing.

Sikap gotong royong dengan bahu membahu satu sama lain inilah yang selalu kami lakukan. Sungguh suatu rencana yang dibuat dari kami untuk kami. Yang kemudian kami juga mengundang perwira Komisium Ratu Damai Keuskupan Purwokerto, perwira Mater Christi Regis dan perwira Stella Maris (Paroki Katedral) serta perwira Regina Miseri Cordiae (Paroki St. Yoseph). Selain itu kami undang juga DPP St. Yoseph yang diwakili Kabid Koinonia dan tim kerja Kelompok Kategorial.

Carilah dahulu Kerajaan Allah

Dalam homili, Rm Kristiadji MSC berpesan agar kami para Legioner selalu berusaha  menghayati ajaran Yesus, “carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, semuanya itu akan ditambahkan kepadamu” (Mat 6: 33). Yesus mengingatkan kita untuk “kumpulkanlah bagimu harta di sorga” karena “di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada” (Mat 6: 20-21). Lewat ketekunan dalam doa dan pelayanan bersama Legio Maria, kita mencari dan menemukan harta sorgawi, antara lain kasih, damai, pengorbanan, keadilan, iman, dan pengharapan. Bukan sebaliknya kita berlomba mencari kerajaan atau harta duniawi (jabatan, uang, harta, popularitas, dll). Hal-hal duniawi jangan sampai membuat kita “gelap mata” dan menjauhkan kita dari Tuhan dan sesama, tetapi digunakan secara bijak sebagai sarana untuk lebih dekat dengan Tuhan dan sesama. Sebagai Legioner hendaknya bisa melihat teladan Bunda Maria yang penuh iman, setia, begitu sabar, murah hati, rendah hati dan senantiasa peduli untuk menolong sesama.
Apa sikap tindakan seorang Legioner dalam setiap pelayanannya? Setiap kali kita menjenguk orang yang sakit, menyapa dengan senyum lalu mendoakan mereka itu sudah menjadi berkat bagi yang sakit.

Fiat voluntas tua

Selesai homili dilanjutkan dengan pelantikan perwira presdium Regina Angelorum periode 2018-2021 dengan susunan sebagai berikut :

  1. Asisten pemimpin rohani : Daniel Chandra
  2. Ketua presidium : Cicilia Sri Mawarti
  3. Wakil ketua : Agustina Widyastuti
  4. Sekretaris 1 : Anastasia Atiek Endrawati
  5. Sekretaris 2 : Aurelia Yani
  6. Bendahara 1 : Theodora M Asih
  7. Bendahara 2 : Tirza Elina Yuliastanti

Semoga para perwira yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan komitmen untuk melayani seperti Bunda Maria (Fiat Voluntas Tua) dan ingin menjadi saluran berkat bagi sesama. Alangkah indahnya di awal kepengurusan yang baru ini para legioner dapat menyatukan hati, bergandengan tangan dalam melangkah, saling mengisi, bersaudara dalam satu keluarga di presidium Regina Angelorum. Kemudian, siap menyebarkan “virus sukacita” lewat pelayanan kepada sesama.

Sebelum berkat penutup, Bu Cisilia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Juga disampaikan sharing singkat tentang penyertaan Tuhan dan kesempatan untuk dapat melayani lewat Legio Maria. Selanjutnya Bpk Suliyono selaku Ketua Komisium Ratu Damai Keuskupan Purwokerto dan Bpk Agus Gudyana, Kabid Koinonia DPP St. Yoseph memberikan sambutan. Mereka menyampaikan ucapan selamat dan peneguhan bagi para perwira serta seluruh anggota Presidium Regina Angelorum untuk melayani Tuhan, gereja dan masyarakat.

Seusai misa, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dengan menikmati hidangan hasil olahan para legioner. Akhirnya kebersamaan yang dialami dalam perayaan syukur dan pelantikan perwira baru ini membawa rasa suka cita dan semangat baru. Fiat voluntas tua.

Penulis:

Mba Atiek
Anastasia Atiek Endrawati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s