SEBUAH PELAJARAN BERHARGA DARI TUHAN

Malam ini (sabtu, 30 september 2017), saya beserta mamah dan adik menghadiri undangan gathering dari sebuah produk cat di semarang.


Dalam acara malam ini banyak sekali hadiah yang dibagikan untuk para undangan yang datang, mungkin ada sekitar 30-50 hadiah. Biarpun nomor undian doorprize yang ada diundangan saya 078 termasuk nomor yang saya sukai atau nomor cantik, nomor hoki juga menurut saya, tetapi dilewati begitu saja, padahal nomor 075, 076, 079, 080, 081 yang bersebelahan sangat dekat dengan nomor undian saya sudah dapat hadiah semua. Hadiah untuk undangan yang hadir pun habis.


Namun masih ada belasan hadiah lagi, mulai dari setrika, blender, rice cooker, kompor hingga hadiah utama sebuah printer untuk toko-toko yang order pada malam tadi. Hanya sekitar 60 toko yang mendapat kupon. Spontan saya sempet bilang ke mamah kalau akan dapat hadiah printer dan itu merupakan hadiah utama.

Tetapi begitu mendapat kupon dan melihat nomornya 00942 saya sempat kecewa karena ada angka 4 yang selama ini saya benci. Selama ini saya menganggap angka 4 merupakan angka sial, jadi selalu saya hindari. Mulai dari nomor hp, plat nomor mobil, motor, dan lainnya saya selalu cari yang tidak ada angka 4 nya bagaimana pun caranya. Pokoknya harus bisa tidak ada angka 4 nya.

Namun semalam berbeda, saya pasrah, dan hanya berdoa dalam hati “Tuhan semoga nomor ini dapat menjadi berkat bagiku untuk mendapatkan printer yang merupakan hadiah utama, dan dapat menjadi berkat untuk melayani-Mu dan sesama, amin”. Pengundianpun berlangsung, lagi-lagi sebelah nomor saya 00941 sudah mendapat hadiah, hingga pertengahan pengundian mamah dan adik sayapun akhirnya balik duluan ke kamar untuk istirahat.

Sampai tersisa 1 hadiah utama, saya sudah sempat bersiap untuk balik dari acara itu karena nomor saya tidak disebut-sebut. Dan ternyata Puji Tuhan dalam nama YESUS nomor saya yang disebut. Malam ini saya mendapatkan hadiah utama (sebuah printer) dan Sebuah Pelajaran Berharga Dari Tuhan. “Semua hal apapun yang kita sendiri yakini tidak baik, akan menjadi berkat dan baik apabila kita serahkan hanya kepada Tuhan, amin.”

Semoga kabar sukacita ini dapat menjadi sukacita kita semua, dan mengingatkan kita untuk selalu berpegang hanya kepada Tuhan YESUS Sang Juru Selamat kita, amin.

Berkah Dalem 🙏🏻😊

(Penulis : Hendry Huang)
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s