KIDS BIBLE SUNDAY PAROKI SANYOS

(Photographer : Hendry Huang)

Hari ini Gereja Santo Yoseph Purwokerto masih disemarakkan oleh kegiatan BKSN 2017. Seperti halnya acara Bible Sunday Minggu 3 September 2017 lalu, hari ini tepatnya Minggu 10 September 2017, acara Kids Bible Sunday kembali dikemas dengan sedikit berbeda. Kids Bible Sunday dilaksanakan dalam bentuk perayaan Ekaristi anak-anak yang dipimpin oleh Romo Paroki Ag. Dwiyantoro, Pr dan Romo Kristiadji, MSC.

(Photographer : Hendry Huang)

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh anak-anak saja tetapi juga orang tua untuk mendampingi anak-anaknya. Kemeriahan acara mulai terlihat sejak anak-anak dan orang tua mulai berdatangan memasuki Gereja Santo Yoseph Purwokerto. Tampak para panitia, pendamping-pendamping PIA sibuk memasangkan topi kertas (hasil kreasi PIA) pada anak-anak laki-laki dan juga gelang kertas pada tangan anak-anak perempuan. Terlihat para Romo juga tidak ketinggalan dengan aksi topi ini.

(Photographer : Hendry Huang)

Sebelum misa dimulai, anak-anak disuguhi dengan melihat film Menara Babel. Maksud dan tujuannya adalah membawa anak-anak ke dalam suasana reflektif tentang makna dari cerita Menara Babel, tentang kesombongan manusia yang diserakkan Tuhan.

(Photographer : Hendry Huang)

Misa pun dimulai dengan penuh hikmat diiringi paduan suara dari anak-anak kelompok PPA Santo Yoseph Purwokerto, dan diikuti dengan menyanyi bersama yang langsung dipimpin oleh Romo Ag, Dwiyantoro, Pr. Anak-anak juga menulis niat di kertas berbentuk daun yang disediakan oleh pendamping PIA yang kemudian digantungkan di ranting “Pohon Kehidupan” yang sudah disediakan dan dipersembahkan ke altar pada saat liturgi persembahan.

(Photographer : Hendry Huang)

Homili diisi dengan drama singkat yang dibawakan oleh anak-anak SD Karitas Purwokerto berjudul Penyesalan.  Tema ini mengangkat pengaruh teknologi dan gaya hidup modern dalam dunia anak-anak dan juga peran Tuhan dalam kemajuan teknologi tersebut. Acara kemudian dilanjutkan dengan kuis yang dibawakan oleh Romo Ag. Dwiyantoro, Pr. Perayaan Ekaristi berlangsung penuh hikmat dan sukacita dari pukul 09.00 hingga pukul 10.30. Acara Kids Bible Sunday diakhiri dengan pembagian kenang-kenangan dan snack dari panitia.

(Photographer : Hendry Huang)

Acara ini dapat terselenggara dengan baik berkat kerjasama dan dukungan dari DPP St. Yoseph, timker KS, PPA, para guru pendamping dan anak-anak SD Karitas, SD St. Yoseph, SD Palm Kids dan para orang tua. Pesan dari diadakan Kids Bible Sunday ini adalah “Mengajak anak untuk lebih mengenal, mencintai Kitab Suci, dan juga menjadikan Kitab Suci sebagai bacaan harian di tengah perkembangan arus teknologi dan gaya hidup modern”.

Penulis:

img_1012-2
Dionisia Johanes Puri Hijau XX/22
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s