BIBLE SUNDAY DI PAROKI SANYOS

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Bulan September adalah bulan yang spesial dalam kelender liturgi Katolik Indonesia. Bulan ini dirayakan sebagai Bulan Kitab Suci Nasional. Seperti halnya di gereja-gereja di seluruh Indonesia, di Gereja Santo Yoseph Purwokerto juga diadakan berbagai kegiatan untuk merayakan Bulan Kitab Suci Nasional ini.

Pada hari Minggu tanggal 03 September 2017, bertempat di aula paroki, umat Paroki Santo Yoseph Purwokerto mengadakan sebuah acara yang dinamakan Bible Sunday”. Acara ini diadakan dalam rangka menyemarakkan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN).

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Acara dikemas dalam berbagai dinamika yang diawali dengan Meditasi Kitab Suci dipimpin oleh Romo Kristiadji, MSC dan dilanjutkan dengan berbagai games, antara lain Silent Games; Mencari-merangkai Mutiara Sabda, Menggambar dan Mewarnai Sabda, kemudian Mutiara Sabda di balik Video. Acara diakhiri dengan refleksi tertulis dan pembagian hadiah.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Umat sangat antusias dengan semua dinamika acara yang dilaksanakan, sehingga suasana menjadi penuh dengan kegembiraan dan sukacita.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Acara ini dimulai dari pukul 08.15 dan berakhir pukul 13.00. Satu hal yang sangat ditunggu-tunggu dari acara ini adalah pembagian hadiah untuk para pemenang. Ada banyak hadiah yang disediakan panitia sebagai tanda apresiasi atas keberhasilan mereka menemukan mutiara Sabda lewat permainan.

Bible Sunday-2.jpg
Di akhir acara semua peserta membuat lingkaran untuk berdoa dan menerima berkat (03/09/2017/photos by Hendry)
Bible Sunday-featured image
Sebagian peserta Bible Sunday yang belum pulang sempatkan foto bersama (03/09/2017/by Hendry)

Semoga kegembiraan dan sukacita yang dialami selama mengikuti acara Bible Sunday dapat dibawa pulang ke lingkungan dan kelompok kategorial masing-masing. Dan di atas semuanya, semoga umat Paroki Santo Yoseph Purwokerto semakin mencintai dan meluangkan waktunya untuk membaca Kitab Suci dan mengamalkannya dalam hidup sehari-hari.

Baca juga : GEMBIRA KARENA DIKASIHI TUHAN (SEBUAH REFLEKSI ATAS BIBLE SUNDAY)

Penulis:

Dionisia Johanes (Puri Hijau XX No.22)
Iklan

One thought on “BIBLE SUNDAY DI PAROKI SANYOS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s