KESIAPAN HATI MENJADI PEWARTA SABDA

Lekmaz-4
Para Lektor dan Pemazmur Sanyos menyimak materi pembekalan (13/08/2017)

Para Lektor dan Pemazmur Paroki St. Yoseph Purwokerto mengadakan pertemuan sekaligus pembinaan di ruang PIA pada hari Minggu, 13 Agustus 2017. Pertemuan Lekmaz ini dihadiri oleh 36 orang dengan agenda utama pembekalan oleh Rm. Ag. Dwiyantoro, Pr.

Lekmaz-1
Kesiapan hati seorang Lekmaz dibangun dengan mendengarkan dan memahami Sabda (13/08/2017)

Acara dibuka oleh bapak Nunung dan doa oleh pak Edi. Sebelum masuk pendalaman materi, dibagikan kuis yang harus diisi oleh para peserta. Ada 13 soal yang harus dijawab dengan durasi waktu 13 menit sesuai dengan tanggal pertemuan.

Lekmaz-2
Rm Toro menekankan pentingnya kesiapan hati bagi para Lekmaz (13/08/2017)

Dalam penyajian materinya, Rm Toro menekankan bahwa sebagai seorang Lektor dan Pemazmur, hal yang perlu diperhatikan sebelum bertugas adalah kesiapan hati karena seorang Lekmaz adalah pewarta Sabda. Lekmaz akan memperdengarkan Sabda kepada umat, maka Lekmaz sebaiknya juga bisa terlebih dahulu mendengarkan dan memahami Sabda tersebut.

Lekmaz-3.jpg
Seorang Lekmaz sedang praktek mewartakan Sabda (13/08/2017)

Selain itu seorang Lekmaz perlu mempersiapkan diri secara teknis dengan mengikuti gladi sebelum bertugas agar benar-benar dapat memberikan pewartaan dengan baik. Lekmaz diharapkan dapat: 1) mengenal KS dan 2) mengenal tempat KS / bacaan tersebut dalam Liturgi Sabda dan Ekaristi. Pemaparan materi tersebut diselingi praktek membaca dan diberikan cara-cara membaca yang tepat.

Semoga para Lekmaz dapat menjadi seorang pewarta Sabda yang terberkati dan melayani Tuhan serta umat dengan keiklasan dan sukacita di hati. Diharapkan umat semakin terbantu untuk mendengar dan memahami Sabda dengan baik. Perayaan liturgis juga dapat berlangsung dengan khidmat dan seluruh umat membawa buah-buahnya dalam kehidupan nyata. Mari wartakan sukacita Sabd dengan menjadi pendengar dan pelaksana Sabda di tengah hidup dan pelayanan. Berkah Dalem

Penulis:

Sisca Kumala
Sisca Kumala
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s