MALAM PENUH BERKAH DAN SUKACITA

Semalam, Rabu 9 Agustus 2017, keluarga Ignatius Mintareja lingkungan Santa Maria Paroki Santo Yoseph Purwokerto mengadakan misa syukur dan pemberkatan rumah rumah baru yang dipimpin secara konselebrasi oleh Romo Kristiadji MSC dan Romo Ag. Dwiyantoro Pr. Tidak cuma itu saja, kebetulan kemarin juga merupakan HUT Imamat ke-17 Romo Ag. Dwiyantoro Pr dan HUT ke-50 dari Agus Gudy (Kabid Koinonia DPP dan salah seorang warga lingkungan Santa Maria).


Dalam homilinya Rm Toro menekankan perlunya iman yang teguh dan mendalam seperti yang dimiliki oleh perempuaan Kanaan. Dia terus gigih meminta kepada Yesus untuk menyembuhkan anaknya karena percaya Yesus mempunyai kuasa dan berbelaskasih. Saat homili itu, Rm Toro juga memberikan kesempatan kepada Pak Min dan Pak Agus untuk sharing. Mereka membagikan pengalaman diri dan keluarga masing-masing terkait perjalanan hidup dan iman serta menggereja mereka.





Setelah misa dan pemercikan air suci ke seluruh bagian rumah, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng serta peniupan lilin. Suasana pun seketika mencair, menghilangkan rasa lapar dari para umat yang hadir malam kemarin, saat terjadi suap-suapan antara Romo Dwiyantoro dengan Agus Gudy, tak ketinggalan Romo Kristiadji ikut menyuapi Romo Dwiyantoro dengan kue ulang tahun.





Sungguh malam yang penuh dengan berkah dan sukacita. Semoga kebersamaan ini dapat terus terjalin dan semakin saling meningkatkan keimanan kita. Amin. Berkah Dalem.

Penulis:

Hendry Huang
Hendry Huang
Iklan

One thought on “MALAM PENUH BERKAH DAN SUKACITA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s