DOA ROSARIO UMAT LINGKUNGAN ANNA PERINGATI SANTA PELINDUNG

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Jumat malam, 28 Juli 2017 sebelum hujan datang, umat katolik dari lingkungan Santa Anna berkumpul di kapel Maria Gereja Santo Yoseph Purwokerto untuk berdoa bersama, memanjatkan doa rosario dalam rangka peringatan hari pelindung lingkungan. Peringatan Santa Anna sebenarnya jatuh pada tanggal 26 Juli lalu, namun baru sempat diperingati umat lingkungan Anna dua hari kemudian. Doa rosario berjalan dengan khusyuk, ditutup dengan doa dan pujian-pujian untuk Santa Anna. Lalu dilanjutkan dengan makan malam bersama.

Santa Anna dan Santo Yoakim adalah orangtua kandung Santa Perawan Maria, Bunda Yesus, Putera Allah. Keduanya dikenal sebagai keturunan raja Daud yang setia menjalankan kewajiban agamanya serta dengan ikhlas mengasihi dan mengabdi Allah dan sesamanya. Oleh karena itu keduanya layak dihadapan Allah turut serta dalam karya keselamatan Allah. Santa Anna dihormati sebagai pelindung kaum ibu, khususnya yang sedang hamil dan sibuk mengurus keluarganya.

Nama Yoakim dan Anna sungguh sesuai dengan maksud pilihan Allah. Yoakim berarti Persiapan bagi Tuhan, sedangkan Anna berarti Rahmat atau Karunia. Semoga umat lingkungan Anna dapat meneladan semangat Santa pelindungnya dalam hidup dan pelayanan untuk mempersiapkan kehadiran Tuhan dan menjadi rahmat di tengah keluarga, gereja dan masyarakat. Amin. Berkah Dalem.

Penulis:

Hendry Huang
Hendry H.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s