MAJU BERSAMA MEMULIAKAN TUHAN

Review beberapa kegiatan lingkungan Lusia.

Koor lingk Lusia.jpg

Tanggal 29 Mei 2016 kami mengikuti parade koor di Paroki Santo Yoseph-Pwt. Saat itu koor kami masih baru terbentuk. Puji Tuhan, dengan 52 anggota kami meraih salah satu gelar peserta favorit. (Keterangan admin: dalam parade ini tidak ditentukan pemenang tapi ditentukan 5 peserta favorit berdasarkan penilaian oleh perwakilan lingkungan dan pengamat)

Lingk Lusia-1.jpg

Tanggal 4 Juni 2016 usai tugas pelayanan minggu pagi, kami jalan-jalan ke Kebun Raya Baturraden. Kami terbiasa mengambil tugas pelayanan sepaket (koor, among tamu, kolekte dan persembahan) sehingga setiap keluarga dari yang kecil sampai pinisepuh terlibat. Dengan sebanyak sekitar 48 orang, kami berangkat.

Lingk Lusia.jpg

Tgl 11 September 2016 kami mengadakan piknik ke Pangandaran. Sebanyak 75 umat mengikutinya. Jumlah yang sekitar 70 an itu selalu ajeg (tetap) tiap kali Ekaristi lingkungan diadakan. Jumlah sekitar 45 an umat juga ajeg tiap kali kami melakukan pelayanan sepaket di gereja paroki.

Lingk Lusia-2.jpg

Puji Tuhan, tidak hanya kegiatan sukaria namun juga ada aksi peduli pada bulan Maret 2017 dengan memberikan kursi roda kepada salah seorang umat . Saat ini umat tersebut merasa tersentuh kasih Tuhan dan mulai rajin ke gereja. Semua kami lakukan dengan penuh sukacita berkat cinta Tuhan. Semoga lingkungan Lusia selalu menjadi penyalur sukacita kasih Tuhan pada sesama.

Koor sebagai sarana memuji Tuhan dan membangun kebersamaan

Lingk Lusia-3

Koor lingkungan Lusia mengadakan latihan rutin setiap Jumat. Biasanya diikuti sekitar 35 orang. Resminya undangan latihan jam 19.00. Apa keunikannya? Biasanya sebelum latihan (sekitar jam 18.30) snack sudah dihidangkan. Jadi sambil menunggu anggota datang kami bisa sambil menikmati snack. Kenapa? Jam tersebut adalah jam makan malam. Daripada suren (kelaparan) yang berujung emosi dan ngrasani (gosip), “mari kita snack! Hehee…”

Koor lingk Lusia-2.jpgLalu pada setiap latihan pertama untuk sebuah tugas, seksi teks sudah mengkopi lagu dan njereng  (menggelar) di meja atau kursi. Setiap anggota menata sendiri teksnya dan memasukan ke map miliknya. Map ini dibawa pulang dan menjadi tanggung jawab pemiliknya setiap latihan dibawa. Seksi teks bertugas hanya menggandakan teks dan memenuhi permintaan jika ada anggota yang kekurangan teks. Usai tugas, teks-teks tidak dikumpulkan ke seksi teks tapi dibawa masing-masing anggota dan dimasukkan ke map koleksi. Jika lagu akan dipakai lagi, tinggal diumumkan lewat WA Lingkungan atau sms dan setiap anggota akan membawanya dari map koleksi. Jika ada teks yang hilang, anggota bisa menghubungi seksi teks. Teks kami boleh digandakan dan diminta siapapun, “Biarlah semua yg bernafas memuji Tuhan (Mzm 150:6).” Biasanya kami latihan start jam 19.30-20.30. Sisanya untuk 3G: guyon, gayeng, guyub (bercanda, seru, rukun).

Metode berlatih disesuaikan dengan anggota yang rata-rata “cerdas menirukan”, atau tidak pernah baca not tapi menirukan pendamping. Hahahaa… Bagaimana jika lagu sulit dan anggota gak bisa-bisa? Pendamping rekam contoh lagu dan suaranya, lalu share di grup WA lingkungan. Komitmen kami: latihan dengan ceria dan selalu percaya satu dengan yang lain. Maka gak ada istilah fals atau cempreng sebab semua manusia diciptakan sungguh sangat baik (Kej 1:28). Yang perlu adalah saling menyadari kekurangan dan kelebihan serta saling percaya satu sama lain. Kami percaya bahwa semua yang datang memiliki kehendak baik dan memiliki satu kerinduan untuk memuji Tuhan, maka tua muda, fals, cempreng, atau merdu semua terlibat. Kami semangat berusaha dan berlatih, Tuhan yang menyempurnakan usaha kita. “Lusia… Maju bersama memuliakan Tuhan!”

Penulis:

Bonny.jpg
Bonny Prima Saputra, Pendamping Koor Lusia
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s