REUNI BAPTISAN, SALING BERBAGI KISAH

Pentingnya pertumbuhan dalam komunitas.

Reuni Baptisan-2

Anugerah baptisan yang diterima patut disyukuri. Anugerah itu ibarat senjata yang terus diasah agar tajam sehingga siap untuk pertandingan. Demikian juga dengan baptisan, akan berbuah bagi kehidupan bila terus dipelihara dengan pertumbuhan. Bukan hanya pertumbuhan pribadi tetapi juga dalam komunitas. Menjadi anak-anak Allah sekaligus juga menjadi anak-anak Gereja. Warga Allah dan warga Gereja. Dengan tumbuh dalam komunitas, iman akan saling diteguhkan. Itulah yang makin dimengerti oleh para baptisan baru.

Berawal dari program mistagogi baptisan ini, tim pewartaan paroki menyelenggarakan kegiatan reuni baptisan. Reuni ini diikuti oleh baptisan Paskah 2017 dan baptisan Paskah 2016. Dua angkatan berkumpul bersama untuk bereuni di ruang Yohakim paroki St. Yoseph Purwokerto, Minggu 28 Mei 2017.

Komunikasi untuk berbagi pengalaman menjadi kekuatan

Reuni Bapisan.jpg

Dalam pertemuan ini, selain saling berbagi cerita tentang pengalaman iman mana yang paling mengesankan dari peristiwa baptisan, juga menerima informasi berbagai kelompok kategorial di paroki yang dapat menjadi wadah tumbuh sebagai warga Gereja. “Berbagi pengalaman yang baik adalah inti komunikasi” demikian peneguhan Romo Paroki. “Bukan suatu kebetulan tetapi sudah rencana Tuhan bahwa pertemuan reuni ini bertepatan dengan perayaan hari Komsos sedunia. Maka berbagi kisah baik di antara umat dan bukan hoax menjadi kekuatan bersama.”

Peneguhan ini berlanjut dengan saling berbagi kisah dalam kelompok yang didahului dengan informasi tentang kegiatan-kegiatan kelompok kategorial dan sarapan bersama setelah misa pagi di Gereja. Acara reuni baptisan ini berlangsung dengan lancar dari pukul 08.30 dan berakhir pukul 11.30 WIB.

Penulis:

rm toro
Ag Dwiyantoro Romo Paroki St. Yoseph
Iklan

2 thoughts on “REUNI BAPTISAN, SALING BERBAGI KISAH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s