TUBUH DAN DARAH KRISTUS….. AMIN

“Tubuh dan Darah Kristus…. Amin”

Itulah cuplikan dialog (dalam homili) antara Romo Toro dengan anak-anak kita yang untuk pertama kalinya menerima Komuni Kudus tepat di Hari Raya Tubuh Dan Darah Kristus  di Gereja Paroki St. Yoseph Purwokerto (Minggu, 18/06/2017). Sebanyak 29 anak setelah mengikuti pendampingan dari tim katekese, rekoleksi bersama orangtua, dan pengakuan dosa akhirnya dapat menerima sakramen ekaristi secara penuh dengan menerima komuni pertama.

Didampingi kedua orangtua masing-masing, anak-anak nampak bahagia memasuki gereja dalam prosesi pembukaan yang khidmat. Seluruh rangkaian perayaan ekaristi pun berjalan dengan khidmat dan menghantar ke-29 anak-anak kita menerima Tubuh dan Darah Kristus.

Komuni Pertama-1Usai perayaan ekaristi mereka berfoto ria bersama Romo Toro (Romo Paroki) dan dilanjutkan perayaan syukur bersama di aula Santo Yoseph.

Dalam perayaan syukur ini Bapak Petrus dari stasi Sokaraja yang mewakili orangtua menyampaikan rasa syukur yang mendalam dan bangga karena dapat menghantar putra-putrinya menerima komuni pertama.

Pendampingan iman yang berkelanjutan
Sementara Bapak Yulius Supriyana selaku Bidang Kerygma dalam sambutannya menekankan pendampingan iman anak yang berkelanjutan. Selesai menerima komuni pertama anak-anak harus tetap didampingi supaya imannya terus tumbuh dan berkembang menjadi lebih dewasa.

Salah satu wadah pendampingan iman yang ada di paroki kita adalah Putra-Putri Altar. Maka sangat diharapkan anak-anak setelah menerima komuni pertama langsung mengikuti pendampingan persiapan menjadi Putra-Putri Altar yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 30 Juli 2017, Pkl. 09.00 WIB.

Perayaan syukur ditutup dengan pembagian kartu penerimaan komuni pertama dan kenang-kenangan yang dipandu oleh Bapak B. Purnomo dari Tim Kerja Katekese. Proficiat bagi anak-anak penerima komuni pertama dan orang tua masing-masing. Semoga anak-anak semakin bertumbuh dalam iman dan kasih sehingga menjadi harapan masa depan keluarga, gereja dan masyarakat.

Penulis:

Pak Upik.jpg
Yulius Supriyana (Upik)
Kabid Kerygma DPP Sanyos
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s