LANSIA SANYOS MERAYAKAN SUKACITA PASKAH

Minggu, 14 Mei 2017, selesai misa Minggu pagi, Wanita Katolik RI cabang St. Yoseph mengajak Opa dan Oma lansia di lingkungan gereja Santo Yoseph untuk merayakan Paskah bersama di Aula paroki. Para Lansia yang hadir tidak hanya umat Katolik saja, tetapi juga terbuka bagi para lansia di lingkungan sekitar gereja.

Paskah Lansia-singerMemasuki aula, mereka disambut dengan salam hangat dari Ibu-ibu WKRI dan iringan lagu-lagu pujian. Hidangan ringan yang tersedia di atas meja pun siap disantap. Suasana kehangatan dan sukacita sudah mulai terasa. Lagu-lagu puji-pujian yang dibawakan oleh beberapa anggota PD Ekklesia dengan iringan musik oleh Bp. Handoko semakin menghangatkan suasana pagi itu.

Acara yang bertemakan “Keluarga Berdialog tentang Ekologi” ini dimulai dengan doa pembukaan oleh Ibu Agatha Suwardiyanti selaku ketua Cabang Wanita Katolik RI cabang St. Yoseph. Selanjutnya Romo Paroki, Romo Agustinus Dwiyantoro, Pr juga memberikan sambutan. Romo Toro sempat mengajak Oma-Opa untuk menyanyi bersahut-sahutan lagu “Yo ben” yang diwarnai dengan gelak tawa karena gubahan liriknya yang lucu.

Oma dan Opa terlihat ceria karena terhibur oleh kemasan acara yang apik sajian Ibu-Ibu WKRI.  Panitia pun dengan sukacita menghibur Oma dan Opa yang jumlahnya melebihi perkiraan awal sebesar 40 orang.  Ternyata ada 50 an Oma-Opa yang hadir dalam acara Paskahan ini.

Oma-Opa semakin terhibur menikmati persembahan Ibu-ibu Line Dance yang bergerak dengan energik (sambil “membakar lemak”). Tak kalah serunya Ibu-ibu dari grup senam Mentari Pagi memperagakan gerakan-gerakan kompak dan penuh semangat.

Tidak hanya menjadi penonton, Oma-Opa juga diajak untuk terlibat aktif dalam beberapa permainan seperti saling menyuap krupuk, lomba makan pisang dan mengupas telur. Para hadirin juga diberi kesempatan mempersembahkan lagu-lagu nostalgia yang membuat beberapa Oma-Opa turut menyanyi.

Kebersamaan semakin terasa saat makan bersama sambil bercengkerama diiringi beberapa lagu dari para singer muda PD Ekklesia. Acara dipuncaki dengan pembagian doorprice dan bingkisan Paskah bagi Oma dan Opa. Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 11.30.  Akhirnya acara kebersamaan dalam perayaan Paskah harus diakhiri. Oma-Opa pun meninggalkan aula St. Yoseph dengan senyum mengembang sembari mengucap terima kasih pada Ibu-Ibu WKRI, khususnya Panitia Paskah Lansia 2017. Ibu-ibu WKRI pun turut bersukacita karena dapat melayani dan berbagi sukacita Paskah bagi Oma-Opa.

Seusai acara, mereka segera memasang berbagai gaya dan ekspresi di depan kamera dan ber-wefie ria. Syukur atas sukacita karena dapat mengalami Kristus yang bangkit dan membuat umat selalu rindu untuk berbagi, saling melayani, membangun dialog-kerjasama dan peduli pada lingkungan alam. *-*

Tautan video di kanal youtube @parokisanyos purwokerto:

*credit photo & video: lily karlina

rina suhandi
Penulis:
Rina Suhandi, Pengurus WKRI Cab St. Yoseph
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s